Wednesday, November 21, 2007

Silence

Kadang-kadang, ada waktu dimana kita perlu ngomong banyak banget, entah buat menghasut orang biar dia mau setuju sama pendapat kita, buat ngeluarin argumen-argumen kita, buat ngeluarin pendapat-pendapat kita yang ada di otak kita tapi kadang-kadang, semua kata-kata harus dihapus dan cukup disimpen dalam hati.

Pada saat-saat tertentu, kata-kata yang keluar dari mulut kita malah bakal terdengar non sense, ga ada gunanya, kekanak-kanakan, kelihatan goblok, dan penuh kebohongan.
Misalnya aja pas orang yang udah sekarat mau mati dan disampingnya ada orang yang paling di sayang dan orang itu malah nangis kenceng-kenceng dan ngomong kalo semuanya will be alright padahal ga ada yg bakal jd alright, omongan org itu bakal terasa bener-bener ngebual n cuma ngebuat harapan kosong aja yang semua org tau klo itu ngga mungkin, dan ngebuat orang yg sekarat malah makin susah n yg terjadi bukannya temennya yg nenangin org sekarat tp malah sebaliknya.
Trus pas seseorang lg marah besar ato habis ngelakuin sesuatu yg salah ato lg kecewa berat, beberapa orang yg lg kayak begitu bakal ngomel-ngomel ga jelas, nyalah2in diri sendiri ato orang disekitar dia sampe bikin orang laen yg denger jadi kesel sama dia padahal masih banyak yg bisa dilakuin dr pd ngomel-ngomel ga jelas.

Jadi, sebaiknya, dr pada ngelakuin hal-hal yang kayak gitu, ngeluarin beribu kata buat menyingkir dari masalah yang ada, kenapa kita ga mundur selangkah, hening buat sesaat, ngerenungin diri sendiri dalam keadaan tenang, ga ada suara sama sekali kecuali suara hati dan pikiran kita sendiri?

Dengan begitu, semua yang ada bisa direnungin dan dihayati juga lebih dipahami/dimengerti, bukannya dihindari/dijauhi karna diri kita ngerasa ga siap dengan semua hal itu.

Some people say, "Silence is gold."

3 comments:

Anonymous said...

hahaha...
bguZ bgt shEl..
kata" na oK..
manK kdg" kiTa arUs menyimpaN na dalaM haTi..
HaHaAaAaA...

Anonymous said...

crita nya cukup bgus,tp agak sdikit bngung ma kata" na.. u itu sbner na muak ma orng" yg suka ngmng harapan kosong yaa.. crita ny dalem amat..

Michael said...

coba sebutin sapa yg kyk geto..?
:p