Wednesday, October 22, 2008

ngambil KEPUTUSAN!!!

Akhir2 ini, keputusan yang musti gw ambil makin lama makin penting dan pilihannya makin susah, ditambah lagi sama banyaknya hal2 lain yang musti dipertimbangin. Ck ck ck...


Dulu tuh pilihannya cuma antara mo milih makan ayam kentucky yang model paha ato dada. Trus tanpa kerasa waktu tuh berjalan bgitu cepatnya, harus milih mo masuk ke IPS ato IPA pas penjurusan di SMA. Abis dari sono, musti mikirin mo milih masuk jurusan apa di perguruan tinggi dari sebegitu banyaknya jurusan, apalagi kalo mikirin cabang2nya lagi. Dan lastly, gw musti milih mo kuliah di PT mana.

Temen gw dah pada ngambil formulir, ada yang mo ngeles buat ujian masuk, ada yang udah diterima, ada yang masih bingung milih jurusan. Gw? Masih lebih mending daripada yang masih milih2 jurusan sih, tapi tetep aja ga lebih baik karena belum mutusin bener2 soal mo masuk PT dimana. Ck ck ck...


Antara di'sono' n di'sono-yang-sono2-banget', gw sih lebih milih di'sono-yang-sono2-banget'. Bokap nyokap sih oke2 aja gw mo dimana (maksudnya, rela2in aja lah anak gw mo dimana, asal dy bner2 mo belajar n masih sanggup bayarin dy). Tapi, gimana ya.., meskipun yakin, gw masih goyang sana goyang sini, soalnya banyak pertimbangannya lah kalo mo menetap ke tempet yang jauh dari sapa2.


Menurut penglihatan gw, nyokap lebih pro kalo gw ngambil S1 di'sono' n bokap kayaknya belum rela2 banget kalo anaknya pegi jauh. Inti2nya, meskipun mereka rela, mereka belum rela (??!). Trus, pas Senin, 13 Oktober 2008, pas nyokap gw balik lagi ke Jakarta dari Batam, bokap gw nitipin buku plus kertas buat gw. Dalam hati, "Hah? Tumben amat, biasanya coklat!?"

Bukunya itu tuh namanya Critical Choices.

Di dalemnya diselipin kertas yang isinya artikel tentang penembakan membabi-buta di suatu universitas yang diakhiri dengan penembak yang bunuh diri.
Pikiran gw, "Hah?!! Maksudnya apa??! Mo bikin gw supaya kaga pegi??"
Ck ck ck...

Jadi, gw baca artikelnya dulu n baca bukunya, soalnya disuruh baca selesai dulu baru kasih tau keputusan akhir ke bokap nyokap.
Seiring ngebaca tuh buku, keraguan mulai datang menghadang.
Tapi, makin ke belakang, kepastian mulai muncul.
Buku itu ngasih tau kita tentang gimana cara ngambil keputusan yang sulit.
Walaupun buku-buku kayak gitu emang biasanya 'cuma' kasih tau kita tentang hal yang pada dasarnya kita kasih tau, buku itu banyak berguna juga.
Buku itu nyadarin kita tentang hal-hal yang sebenernya udah kita tau dan sehrusnya udah kita lakukan sejak dulu.
Di akhir pembacaan buku, gw udah ngambil keputusan (finally!!!).

1 comment:

Anonymous said...

terus apa keputusan u? Hihi, salah sendiri gak dateng ke pizza wkt itu