Sunday, November 2, 2008

My Quote(s)

Akhir2 ini, banyak quote2 yang keluar dr mulut gw n berkesan buat gw (??!). Jadi, supayaa ga kebuang percuma, gw masukin deh kesini.. =P

***

"Cinta itu emang buta, tapi mata kita ga buta."

versi bakunya: "Cinta itu buta, tapi mata kita tidak buta."

versi Inggrisnya: "Love is blind, but our eyes are not blind."

Well, omongan itu didapet pas lagi ngobrol2 soal pasangan as in couple. Banyaknya pasangan yang kok rasanya kaga cocok gitu berdampingan. Yah, bukannya mengingkari hakikat cinta itu sendiri (gw ndiri ga ngerti artinya apa), tapi emang bener pada kenyataannya bahwa kalo cinta itu memang buta, ada saatnya kita sadar kalo diri kita ga buta jadinya bisa lebih objektif dalam memutuskan. Yah, meskipun hal2 kayak gini tuh nyangkut2nya sama perasaan alias subjektif.

Contohnya aja ya, masa kalo sebagai cewe ato cowo, lu biasa2 aja lah anggepannya, trus ada cewe/cowo, ga seberapa (bukannya diskriminasi ato ngebeda2in kayak miskin bla bla bla). Saling suka. Well, cinta emang buta (gw tau itu n tau kalo itu ga bisa diubah n nyata adanya). Masa lu mau sih sama cowo/cewe ga seberapa? Anyway, kadang2 orang kan meskipun ga cinta pun menumbuhkan cinta gara2 ada plus2nya (punya duit ato smacemnya).

***

"Omongan itu kentut. Kentut itu ga keliatan, ga tertulis. Jadi, jangan ngomong doank deh."

versi bakunya: "Apa yang dikeluarkan oleh mulut itu cuma berupa gas. Dan gas tidak terlihat oleh mata, dan tidak tertulis di atas kertas sehingga tidak dapat dipertanggungjawabkan. Jadi, lebih baik tidak banyak mengumbar janji dengan mulut."

versi Inggrisnya: "Spiel is just sort of flatus. Flatus is unseen, unwritten. So as you know, there's no need to spiel too much."

Yah, itu tuh kepikiran pas gw lg ditelpon clvn, ngobrolin soal omongan2 kosong alias janji2 spele yang ga terpenuhi n diingkari. Trus pada kenyataannya, iklannya star mild yang 'talk less, do more' tuh bener banget. Jangan ngomong terus deh, mendingan lakuin aja kalo emang pengen lakuin, ga perlu ngomong2 keluar kalo pada kenyataannya ga bisa dipenuhi atau bakal berubah pada akhirnya.

Terlebih lagi kalo emang pada dasarnya ga punya arah yang jelas atau posisi yang jelas antara diri kita sendiri dan tujuan/fokus yang pengen kita capai. Karena hal itu bakal nyebabin omongan kita tuh ga terarah, sehingga apa yang kita omongin bisa2 malah ga sinkron sama apa yang kita lakuin.

Yang terbaik adalah ngebuat fokus yang jelas dulu. Dan sebelumnya, lihat keadaan dulu; gimana sih lu itu?, bisa nepatin apa yang lu omongin ato ga, kalo ga bisa, jangan ngomong dan brusaha donk buat berubah; apa sih yang sebenernya lu pengen?, tentuin fokus donk, jangan udah ngomong trus ntarnya malah bingung kok lu bisa ngomong gitu n ntar malah ditanya2in tentang apa yang telah lu omongin itu.

Well, in fact, people do change, but do we really change our mind set that fast?

1 comment:

Anonymous said...

quote nya pas banget ama kejadian sehari2 ya~~