Wednesday, April 8, 2009

buku. buku. buku. buku. sakit kepala.

eugh.

well.., beberapa hari ini gw baca buku mulu. dan dengan sadar, sejak kemaren gw nyetop baca buku (tapi baca e-book.., apa bedanya coba?!!).

gw baca buku roman (two stories in one book), buku dongeng (The Tale of Beedle The Bard - JKR), buku harlequin, plus buku fiksi sejarah (Sang Maharani - Agnes Jessica).

dan sekarang, udah tiga hari ini kepala gw sakit mulu. dari pagi ampe malem, kadang-kadang ilang, kadang-kadang sakit banget, kadang-kadang nyut-nyutan doank. bener-bener ga banget deh.

gw jd mikir kalo mungkin ga sih ada hubungannya sama gw yang kebanyakan ngeliat huruf-huruf?

well.., di sekolah, gw lagi try out pas itu, jadi musti baca soal. trus di rumah, belajar dikit n dilanjutin sama baca novel dari siang ampe hampir tengah malem. plus baca koran. plus baca hal-hal lainnya lagi. tulisan all over my days.

mungkin ga sih sakit kepala gara-gara itu? he?

gara-gara mikirin kemungkinan itu (plus kemungkinan klo ada cacing di otak gw, seriously.. gara2 obrolan tentang cacing di sekolah), gw udah ga pegang buku lagi padahal tadinya gw mau baca buku thriller yang udah dibeli lama tapi masih tergeletak geje di dalem plastik.

bingung juga..

klo dipikir-pikir lagi, akhir-akhir ini, gw ngalamin ketidaknyamanan membaca. rasanya tuh jarak pandang gw ke buku ga sinkron. terlalu deket gitu kayaknya. tapi kalo terlalu jauh, gw yang ga enak juga posisinya. tapi kalo deket, ga enak juga sih jarak pandangnya.

sekitar dua hari ini, gw baca e-book di komputer, mata gw rasanya ga pas banget. size nya udah gw kecil n gedein tapi masih aja kayaknya ga pas di mata gw. bener-bener ga bener banget jarak pandang gw. ato pengaruh radiasi layar monitor?

huh!! bener-bener bingung ndiri gw jadinya.

hmm.. mungkin juga gara-gara kacamata gw yang ga bener. kayaknya sih minus nya tambah lagi deh. saolnya ga enak gitu. apalagi kacamata gw agak-agak miring n ga jelas gitu. kayaknya musti diganti lagi deh.

jadi mungkin smuanya tuh kayak gini:

1. gw kebanyakan baca trus minus gw tambah.

2. minus gw tambah n gw ga ganti kacamata tapi gw tetep baca terus.

3. gw baca buku terus-terusan plus kelamaan plus ga inget penerangan yang cukup plus posisi yang bener meskipun ada ketidaknyamanan tertentu.

4. gw udah ga nyaman masih aja terus baca n minus gw tambah mulu n ketidaknyamanan gw nambah.

5. semua itu nyebabin gw sakit kepala.

eugh..

geje..

No comments: