Thursday, April 30, 2009

from nothing to psoriasis till eczema aka atopic dermatitis..

well.., whatever it is, gw nearly satu tahun bareng sama this skin condition.

huh.. such a long time for a condition, isn't it? never ever thought i would be someone involve with anything like this. and somehow, i do.

pas pertama kali, dari yang super ga jelas sakit apa sampe akhirnya ada dokter yang bilang kalo gw kena psoriasis, gw masih belum mampu nerima apa yang terjadi sama gw. yah.., sapa sih yang mampu nerima gitu aja badannya bintik-bintik merah? ha?!! no one sane does!!

yah.., sebenernya sih sampe sekarang pun, masih susah buat nerima apa yang terjadi. rasanya tuh emang udah terjadi yah mo gimana lagi. somehow, rasanya bukan kayak udah nerima apa yang terjadi tapi kayak udah terbiasa sama apa yang terjadi. jadi, bukan bener-bener nerima dan bukan bener-bener nolak (lagian, gimana cara nolaknya??).

pas udah lumayan terbiasa, tiba-tiba dokter lain bilang kalo gw bukan psoriasis tapi eczema aka atopic dermatitis. yah.., gimana ya.., rasanya lega karena ternyata kondisi gw ga separah itu tapi bingung juga karena sebaca gw (dari buku plus internet) dan selihat gw (sodara gw juga ada yang eczema), eczemanya tuh ga kayak gw punya. jadi, it's all over new once again for me.

dan somehow, sekarang keadaannya udah makin lama makin baik. bintik-bintiknya udah lebih terkontrol. udah ga sembarangan muncul sekaligus di semua tempat. yah.., mungkin karena gw juga udah terbiasa jadinya lebih gampang ngontrolnya lah ya.

dan setelah begitu banyak suntikan plus obat salep plus bedak dari dokter. gw juga udah belajar kalo duit itu sangat penting sekali (walaupun bukan yang utama). bayangin aja, dalem seminggu gw bisa habis lebih dari *****. ck ck...

pake duit juga eneg banget. ga enak lah sama orang tua kalo pake duit banyak gitu tapi masih terus muncul-muncul aja tuh bintik-bintik dan ga ketauan kapan bakal berhenti.

sekarang, gw masih pake obat dokter dikit-dikit. tapi sabunnya udah pake yang lain, disaranin pake pinetarsol n sampe sekarang it feels good. trus makan suplemen plus melakukan beberapa cara alternatif. semuanya itu rasa-rasanya ngebuat gw makin baik aja kondisinya.

thanks to God. and the strength He gaves me. and many other things that follow.

1 comment:

Mike said...

syukurlah.. terus berjuang ya..
:)