Wednesday, August 19, 2009

it's either you choose to stop for it or crush it...

Well.., keseringan naek bus Transjakarta, jadi sering liat busway yang lurus n lenggang tanpa macet. Gw jadi kepikiran (berhubung di dalem bus gw ga demen masang ear phone n gw ga mungkin melototin orang laen).

One way road. Direct to the destination.
Pas ada orang yang mo nyelonong nyebrang di busway di depen bus Transjakarta, si supir bisa ngelakuin 2 hal:
- bunyiin klakson tapi tetep ngelaju terus, ato
- ngerem mendadak.

Jadi, yang gw pikirin tuh, kehidupan kita tuh sama banget kayak gitu...
Kita punya fokus/tujuan/visi. It's a one way road. Ketika kita udah milih jalan yang itu, kita akhirnya bakal ke fokus kita. Kalo kita berubah fokus, jalan kita ulang lagi dari awal.
Dan sama kayak busway yang dilewatin bus Transjakarta itu, when something occur, it's either you stop for it or crush it.

Dan dalam pikiran gw, ketika kita ga perlu ngorbanin apapun, kita ga perlu berkorban. Tapi, ketika kita perlu berkorban buat ngedapetin tujuan kita, gw rasa kita perlu juga berkorban.
Kalo berhenti karena sesuatu, gw rasa, ketika kita udah bener-bener fokus, ga ada hal apapun yang bisa ngeberhentiin kita dari apa yang kita tuju karena bahkan alam (sedikit filosofi) bakal ngedorong kita.
Dan yang pasti buat gw ada, entah bagaimana, ketika kita tau apa yang jadi fokus/tujuan kita, kita suatu saat nanti bakal sampe kesono, somehow somewhere someday. Dan itu cuma bakal jadi masalah waktu, either now or later, fast or slow...

Tapi, sebenernya, sejauh apa sih kita perlu berkorban?
Apa sih yang selayaknya bikin kita berhenti di jalan?
N sejauh apa sih kita harus fokus???

=P

1 comment:

GreatQo said...

yah, yang jelas kita stop pengorbanan sewaktu yang kita harapkan bisa datang tanpa apa-apa.

sejauh apa mesti berhenti?
jika emang ga ada kenyamanan lagi didalamnya, walaupun kita pikir berguna.

fokus?
agak susah sih.
soalnya gw sering bercabang..