Thursday, April 28, 2011

illuminati, freemason, satanic n blabla

Hmm.. brhubung temen gw ngebuat post blog tentang ini Illuminati, Gaga, Oprah - Haus of Babble, gw trgoda buat nulis post blog tentang itu juga.

Kayak yang dia bilang, akhir-akhir ini banyak banget yang ngomongin tentang hal ini dan sebagai seorang yang sekolah selama bertahun-tahun, ini tuh somehow sort of 'ngeganggu' dalam hal yang gw anggep 'merendahkan kualitas intelegensi' gw. Orang bilang, karya mereka (Gaga, Oprah, Katy Perry n dll) satanic, videonya nunjukin bahwa mereka pengikut hal2 yang disebut Illuminati ato Freemason.

Setelah cukup lama ngedenger semua hal itu (actually gw pngen nulis: setelah ngedenger semua crap itu =P), gw cek lah di google, itu semua tuh apa sih:

Hmm.. ada temen gw yang pernah ngepost foto Gaga pas dy masi SMA dan menurut gw, dia lebih cakep dsono daripada sekarang. Meskipun gitu, dari apa yang gw denger, ada yang ngomong klo dia lebih cakep sekarang. Which is klo gw bilang, it's a matter of opinion (cantik itu kan relatif) n what kind of picture one actually did see. Yang berarti, itu belum tentu lah klo dia ngejual jiwa dia demi kecantikan (anyway, it's more logical to say that all of it are the power of make up, costume or probably hands of plastic surgeon, instead of hands of devil (mm.. i don't even sure about hands in terms of devil)).

Balik soal ketenaran Gaga dan beberapa (baca: banyak) artis lain yang katanya ngejual jiwa mereka ke setan demi ketenaran. Hmm.. jujur sih, pas gw ngedenger terms kayak 'ngejual jiwa', gw ga tau gimana caranya n mm.., masa sih pada ga penasaran gimana caranya? Dan yah.., setelah googling, gw menemukan orang yang mempertanyakan hal yang sama (how to sell your soul in Google). Setelah buka beberapa website randomly, intinya sih, mereka becanda tentang beberapa hal kayak: buka bible of satan ato sort of that, ngelakuin ritual whatsoever n dll.

Trus lastly, mreka bilang, kalo mo jual jiwa ke setan, kita harus percaya klo setan itu ada n tentu aja, kita harus percaya klo jiwa itu sendiri ada n yahh.., klo pun kita percaya jiwa itu ada, emangnya jiwa kita itu begitu berharga sampe ada yang mau beli (terlepas dari gimana jualnya dan mereka kasih contoh, kalo jiwa kita seberharga jiwa Paus, mungkin kali lah ya, tapi kan Paus sendiri Katolik, jadi kaga mungkin). Trus ada juga yang bilang (terlepas dari hal-hal teknis lainnya), jiwa seorang manusia kan milik Tuhan, manusia mana bisa ngejual-jual gitu sembarangan. Dan masi banyak argumen lainnya, blabla...

Kasus lagu Gaga yang Alejandro dan Judas, itu tuh ngebom banget. Kayak sebelum-sebelumnya, dia demen banget sama sesuatu yang kontroversial. Kata mereka, lirik-liriknya klo diartiin tuh serem banget. Hmm.. well.., gimana ga serem kalo ngartiinnya pake embel-embel anti christ.

Menurut gw pribadi, ketika seseorang melihat sesuatu hanya dari sudut yang mereka mau, apa yang mereka lihat hanya bakal terlihat dari sudut itu. Kalau apa yang ada di pikiran kita adalah hal-hal yang kontra dengan semua itu, kita cuma ngelihat sisi negatifnya doank. Kadang, gw rasa, ga ada salahnya klo kita ngelihat sesuatu dari sisi positif dan negatifnya, jangan lihat cuma akhir dan awalnya, tapi juga lihat prosesnya.

Interpretasi tentang sesuatu (lagu, buku, puisi, film, sikap orang) adalah hal yang biasanya dilakukan subjektif, tergantung kita, sekeliling kita, apa yang kita tahu, apa yang terjadi sama kita dan banyak hal lainnya. Kadang, bisa dibilang kalau interpretasi kita tentang sesuatu adalah 'penghakiman' kita tentang sesuatu (ngejudge). Dan kalau ga salah inget, ada ayat di Alkitab yang bilang, janganlah menghakimi sesamamu.

Oprah itu, sejauh pengetahuan gw sampe ada bbm yang bilang klo dia pemimpin entah-apa-itu, adalah seorang pembawa acara TV (yang acaranya sebentar lagi bakal berakhir). Anyway, gw ga tahu klo dia tuh selama ini pemimpin entah-apa-itu-yang-katanya-agama-baru.

Trus gw liat-liat di Wikipedia n WOWW!!! bbm kali ini ternyata 'agak' signifikan daripada yang sebelumnya.

Setelah gw baca, hmm.., well.., kalau menurut cara tulis berita di bbm (yang somehow 'histeris' gimana gitu), Oprah tuh jadi orang yang gimana banget. Pas gw baca di Wiki, itu tuh kayak 'anggepan orang' terhadap dia. Dia kan salah satu orang paling powerful dll. Jadi tuh dia udah kayak mimpin suatu agama dan jemaatnya adalah penggemar-penggemar dia.

Gw ga tau lah ya klo gw ngangkepnya bener ato engga, anyway, orang kan punya interpretasi yang beda-beda.

Pas gw baca bukunya si Dan Brown, gw ga pernah nyangka kalau perkumpulan ini sampe bisa heboh gitu di dunia nyata. Katanya, mereka ngontrol apa yang terjadi dimana-mana, mereka punya power. Hmm.. satu yang gw bingung, kenapa orang-orang bilang kalau perkumpulan ini anti christ? Hmm.. gw ga tau lah ya apakah dia iya atau bukan, tapi kenapa sih harus slalu disangkutpautkan dengan Christianity?

Hmm.. gw penasaran sih seberapa banyak orang yang tau kalau Goethe yang highly appreciated (menurut si sumber Wiki) juga termasuk salah satu Illuminati. Jujur aja, gw ga tau sampe gw baca artikel itu (n gw ga peduli sih sebenarnya). Apa mereka yang bilang kalo Illuminati = anti christ bakal ngelihat Goethe dari sudut pandang yang sama? Apa karyanya dia bakal luntur di mata mereka semua dan digantikan hanya oleh label 'anti christ'?
Hmm.. kalo menurut apa yang terjadi sama Gaga dan Oprah dkk, ....

Katanya, Illuminati lahir dari Freemason. Hmm.. kalo dilihat dari susunan katanya (mason = tukang batu dalam bahasa Inggris), bisa dibilang kalau mereka itu perkumpulan tukang batu. Inget tentang itu, gw inget buku The Pillars of the Earth. Disana ga disebut-sebut soal Freemason dll, tapi satu yang kelihatan jelas, tukang bangunan ato tukang batu ato arsitek punya andil yang besar banget di zaman dulu pas Christianity lagi bangkit-bangkitnya, buat ngebangun Kathedral-Kathedral yang megah.

Intinya, menurut gw, ga heran sih kalo mereka punya power yang sebesar itu. Dari apa yang gw baca di buku itu dan beberapa website lainnya, butuh waktu lama (bisa puluhan tahun) untuk ngebangun satu Kathedral megah (dan yah.., gw dah lihat salah satunya dari luar di Prague, it's simply WOW). Mereka musti ngebuat supaya bangunan dengan menara-menara tinggi itu ga sampe retak, mereka harus mikir gimana caranya ngirim bahan bangunan dari sumber ke tempat bangunan, mereka harus ngatur duitnya, mereka ngehitung supaya lingkarannya pas, supaya jendelanya ga pecah, mereka ngehitung dan ngebuat smuanya proporsional, dll.

Lastly, pas dilihat-lihat, selain Goethe, banyak orang lainnya termasuk dalam Freemason. Pertanyaannya sama, apa kita bakal ngelihat orang dari satu sudut doank?


Btw, sudut yang kita ambil belum tentu bener.

1 comment:

Calvin said...

Mau bales ngegoda lu di sini,
"Kamu adalah pendukung pemuja setan, which means you're one of them."

XDDDDDDD

Tbh, baru kali ini gw denger soal freemason. Never heard that before.