Friday, May 16, 2008

anjing di selokan

Hari Senin sampe Rabu (12/05/08-14/05/08), sekolah libur gara2 anak kelas XII yang lagi ujian akhir sekolah. Buat mereka, itu tuh hari2 deg2an, buat kita2 yang ga ujian, hari2 libur menyenangkan, apalagi kalo dihitung totalnya, liburnya tuh 5 hari (dihitung dari hari sabtu minggu lalu).

Pas hari Kamis, masuk lagi. Ada pesta perpisahan (kerenannya: Farewell Party) buat anak kelas XII yang (kalo lulus,) dah mo cabut dari sekolah.

Pagi2, kayak biasanya, gw jalan kaki santai ke sekolah. Pas sebelum trotoar di sebrang sekolah, gw denger suara anjing kaing2 gitu deh. Dalem otak gw, gw langsung mikir kalo tuh anjing pasti punyanya orang yang pada lari pagi. Parahnya, gw ngerasa tuh kalo si anjing deket banget ma gw n kayak ngejer gw gitu deh.
*Sial banget sih pake deket2 sgala!!* Ngerasa kayak gitu, gw langsung deketin k2 gw buat nyari perlindungan. Pokoknya, gw takut banget kalo ada anjing yang deket2 ma gw, apalagi kalo seumpamanya tuh anjing nemplok ke kaki gw.

Janggal punya janggal, gw binggung ndiri, *kok tuh anjing ga lewat2 y? lama banget?!!* Dan yang ngeyakinin gw kalo si anjing masih di deket gw, suara si anjing tuh masih nyaring banget n kedengeran deket banget...

Lama punya lama, gw baru sadar kalo ternyata tuh ga ada anjing di deket gw. Tragisnya, ternyata si anjing ada di selokan. Di selokan!!

Terlihat jelas di mata gw, pas hari itu, si anjing (kecil n warnanya coklat) ada di selokan yang lumayan dalem, beberapa senti doank sebelum kena air, entah gimana dia bisa sampe keperosok disono, lagi ngais2 tanah yang agak miring buat naik lagi ke atas. Yang paling parah, mata si anjing ngelihat ke atas n suaranya kaing2 minta bantuan sama orang2 yang lewat.

Dan yang lebih parah!! Gw, (meskipun udah kasian2 sama tuh anjing) dengan teganya, lewat gitu aja dari sono, tanpa ngebantu sama sekali.

Tragis n malang melintang banget tuh anjing.

Semoga aja kmaren itu dia ditolongin ma entah sapa itu n yang nolongin dapet pahala yang gede karna udah nyelamatin anjing yang sama sekali ga dipedulin ma puluhan orang yang lewat disono pagi itu.

No comments: