Monday, May 19, 2008

pergi ke Warta Kota, pulang lihat bule di depen Pasar Glodok, nonton final Thomas

Kmaren itu (Minggu, 18/05/08), lagi2, gw pegi ke WarKot. Masih dalam rangka berpelatihan jurnalistik ria. Hari itu, janjian ketemuan ma Shieren di depen sebelum masuk trowongan menuju koridor Transjakarta (yang deretan Stasiun Kota punya).

Kayak minggu seblomnya, gw pegi kesono naek bus 02. Ngom2 soal naek bus, akhir2 ini, gw punya kebiasaan buat duduk di deret kedua setelah kursi supir. Abis naek bus, gw berhenti di depen tempet ketemuan... nunggu punya nunggu, ternyata si temen blom nyampe2 juga.. tadi pagi sih dia bilang emang agak telat. Dah agak lama, gw ngeri juga, soalnya banyak angkot di depen n ada pangkalan ojek gitu deh, agak rame2 gitu.. untungnya, lama kelamaan, tuh tempet jadinya ga serame itu.

Keringet mulai ngalir deres di badan gw, punggung gw kayaknya super basah deh, muka gw juga udah keringetan smuanya, leher gw juga. Pokoknya hari itu terik banget lah.

Nunggu punya nunggu, agak risih juga nunggu disitu klamaan, diliatin orang yang mo masuk trowongan lah, diliatin tukang ojek lah, diliatin orang yang keluar dari trowongan lah, diliatin orang yang lewat lah.. pokoknya risih lah.

Akhirnya, dengan segenap keberanian (agak hyper sih.. tapi kan emang tempetnya agak rawan copet), gw sms dy, nanyain lg dimana. Balesannya, dy nyuruh gw jalan duluan ke WarKot, tapi gw nya ga mau (ngapain coba ndirian disono?)..

Abis itu, risih punya risih, n ga nonggol2 juga tuh orang, gw telpon si dy.. pertama ditelpon, dy ga angkat. Gw agak shock jadinya, berhubung, ngeri juga kalo dy ga dateng. Trus gw telpon skali lagi, dy angkat n bilang kalo bntar lagi dy jalan.

Ga lama kmudian, dia keluar dari terowongan n rasanya lega banget abis dy nyampe..

Trus kita bedua nyebrang sedikit n naek mikrolet 08 yang kearah Senen (lewat WarKot). Si supir mikrolet agak nyebelin, kan yang naek cuma bedua, dy jadinya nunggu lama dulu buat dapetin penumpang laennya. Akhirnya, stlah ada 6 orang (termasuk gw ma temen gw), dy baru jalan lagi.

Ga lama, nyampe di WarKot n masuk ke tempet pelatihannya n ketemu lagi ma Pak Lasdi (yang ngelatih kita2). Kalo ga salah, skitar jem stengah 11 an pas itu. Pas masuk, dy bilang kalo bakal ada satu orang lagi mo dateng.

Trus, kita agak ragu juga sih, soalnya minggu seblomnya, dy juga pernah bilang kalo ada beberapa orang laen, tapi orangnya ga ada.

Tapi, ternyata kali ini, si orang dateng. Basa-basi punya basa-basi, temen latihan baru tuh namanya Riris, anak UI jurusan antropologi, semester 2 (kerenan punya y..).

Untungnya, latihan kali ini ga se-monoton minggu sblomnya, kali ini, ada latihan di lapangan (skitar jem 11.30 mulai). Jadi, kita bertiga ke jalan sbrang n wawancarain penjual kembang tahu di depen ruko (untungnya tempetnya teduh, kalo ga, panas banget deh).

Ga lama, kita2 balik lagi (skitar stengah jem doank) n bahas tentang hal itu.

Abis itu, kita2 dikasih makan lagi (paket CFC isi ayam ma nasi). Yang gw binggung, kita ikut pelatihan kaga bayar, tapi dikasih makan, kok rasanya ga enak banget y.., janggal gitu deh n si bapak kok baek hati banget y..

Ga terasa, stlah ngebahas teori2, artikel yang sblomnya udah gw ma Shieren buat, coba ngebuat lead / paragraf pertama suatu brita (susah juga loh, masih keselip2 ma opini), n laen2, kita2 diizinin pulang skitar jem 4 kurang.

Akhirnya, Riris pegi bareng bokapnya (ke UI, mo latihan koor buat konser di Senayan, yang ditayangin di TransTV --ato Trans7 ya?-- jem 20.00, 21/05/08, dalem rangka 100 tahun Kebangkitan Nasional), gw ma Shieren naek mikrolet (balik lagi ke skitar Stasiun Kota trus baru pisah).

---

Dalem perjalanan naek mikrolet, kita2 lewatin Pasar Glodok. Kebetulan, di daerah situ, si sopir pelanin si mikrolet, skalian berhenti buat nunggu orang yang sapa tau mo naek mikrolet.

Yang mencerahkan hari yang super melelahkan (berhubung udah pelatihan slama hampir 6 jam), gw ma Shieren ngelihat 4 orang bule. Ga gitu tua, kayaknya masih muda gitu deh, skitar 20an.

Liat punya liat (ngeliat dari dalem mikrolet yang lagi brhenti), ganteng juga sih, intinya ga jelek lah.. n yang lucu, mreka disamperin 2 orang pengemis anak2 n kalo ga salah, mereka dimintain duit gitu, trus jadinya, si bule ma pengemis ngobrol geje gitu..

Mungkin, si pengemis minta duit. Trus si bule ga ngerti mreka ngomong apa. Trus mungkin si pengemis ngejelasin kalo mreka pengen minta duit. Tapi kayaknya, si bule bilang kalo mreka ga punya duit ato gmana deh, soalnya ga lama kmudian, mreka pegi ke tempet laen.

---

Jem 6 sore, final Thomas mulai. China lawan Korea Selatan. Seru deh (yah, meskipun ga bener2 nonton keseluruhan di awal). Gw ngedukung China, berhubung emang orangnya jago2 n lebih demen ma yang China daripada Korea Selatan (apalagi, anggota tim Thomas China tuh ganteng2 euy).

Korea jago n maennya ga emosi an. Kalo si China, kesannya agak2 sombong gitu deh (kesel juga liatnya).

Gw paling demen ma cowok Korea yang ganda yang rambutnya dicat biru tua gitu (ga tau namanya sapa, ga perhatiin namanya), keren deh. Kalo China, gw demen ma yang ganda kedua, yang tinggi (ga tau juga namanya sapa), body nya oke euy.

Yang ngebanggain, si Korea tuh kalahnya membanggakan banget deh, pertama kali masuk final n maennya bagus deh, smangat juangnya tinggi (ga kayak pas semifinal Indonesia, kayaknya udah lesu2 gitu pas menuju akhir).

Selese dengan 3-1 buat China, gw puas banget deh nontonnya.

2 comments:

Anonymous said...

Panjang amat Shel,,betewe kemana aja neh?

Michael said...

kok u puas kalo Cina yang menang?