Tuesday, May 19, 2009

'admission denied'

Yah.., pas submit aplikasi buat masuk kuliahan, ada dua hasil yang mungkin keluar. Diterima ato ditolak. N untuk percobaan pertama kali banget buat gw, gw dapet yang ditolak.

Hmm.., gw apply nya sekitar tahun lalu, bulan september gitu.., trus dibales n diundang buat ikut tes sekitar awal tahun ini. Awalnya sih ga ngira kalo bisa dapet panggilan buat tes berhubung prestasi gw kebanting banget sama applicant yang laen. Tapi mungkin aja hoki nya gw buat ikut tes n berhubung jurusan yang mo gw ambil itu jurusan sosial yang jarang diambil orang. 

Setelah ikut tes n ngerasain betapa susahnya tuh tes n betapa semua orang yang ikut tes disekitar gw tuh luar biasa pinternya, gw sih ga berharap besar buat lulus tes (pesimis sih gw orangnya..). Malahan, bisa dibilang, bodo amat lah mo diterima ato engga, yang penting sih gw udah nyoba sebisa mungkin pas tes. Nyokap suruh gw apply ya gw apply, kalo engga mah, gw ga bakal apply saking gw dah tau kalo itu tuh susah.

Selain itu, gw juga ngerasa (lebih ke udah tertekan n dah down gara2 pngalaman sebelum-sebelumnya sih) klo hoki gw tuh bukan kesono. Masa gw udah pernah apply buat ke daerah sono sekitar tiga kali n ketiga-ketiga kalinya gw ditolak mulu. Luar biasa dah, rasanya tuh ngebuang-buang hati gw aja, rasanya bikin hati kayak kesayat-sayat gara-gara ditolak gitu (berhubung gw apply yang pas itu tuh beruntutan, jadinya penolakannya juga beruntutan, n jadinya sakitnya juga beruntutan n akhirnya, sakitnya bertubi-tubi), apalagi pas itu tuh gw masih SMP 3 n belum tralu bisa mikir, jadinya skalinya down bener-bener parah.

Yah, stelah itu semua, gw sih ga berharap banyak buat yang satu ini. Berhubung rasa sakit hati masih belum hilang-hilang juga meskipun udah lewat tiga tahun. Lagian, itu kan juga bisa dibilang pertanda-pertanda kalo gw tuh emang ga boleh kesono.

Ade gw yang pengen banget gw masuk sono, bilang ke gw klo gw pasti bisa masuk. Nyokap juga bilang gitu, trus temen-temen gw (ga penting banget deh lu orang.. =P) juga bilang gitu. Eugh.., yah terserah lah mo berharap apa, gw sih udah bilang kalo itu tuh out of my reach banget. Gw sih klo ga diterima ya udah n kalo diterima juga ya udah.

Setelah berbulan-bulan nunggu hasilnya keluar, finally, hari Minggu, 17 Mei 2009, nyokap gw entah ada angin apa nyuruh gw ngecek hasilnya udah keluar ato belum. Gw buka tuh website, trus cek application status gw. Biasanya tuh cuma ditulis lagi diproses aplikasinya, tapi pas hari itu, disono ditulis 'admission denied'. 

Pertama kali liat tuh dua kata, gw shocked. Trus gw refresh. Trus tuh dua kata masih ada. Trus gw mikir lagi, itu tuh artinya bener ga ya kayak yang gw artiin. Trus setelah shock nya ilang, gw masukin tuh dua kata ke google search engine. N finally, gw yakin kalo artinya tuh itu. 

Pas itu gw mikirnya, kok bisa-bisanya gw shocked. Trus stlah gw pikir-pikir lagi, kayaknya gara-gara itu ngebuat pilihan gw yang cuma dikit tinggal lebhi dikit lagi. Gw cuma ngerencanain apply ke dua tempat n ketika yang satu ini ditolak, berarti tinggal sisa yang satu lagi. Yah.., itu ngebuat gw ga bisa milih-milih lagi.

Pas sebelum hasil yang ini keluar, gw masih bisa mikir-mikir lagi buat mo masuk ke yang mana. N ternyata, ketika gw cuma disisain satu pilihan alias ga usah milih lagi, itu ngebuat gw agak-agak 'wow'. N yang lain mungkin karena ga enak aja sama bokap nyokap ma ade gw yang masih berharap gw bisa masuk sono.

Tapi, anyway, gw emang ga minat masuk sono sih.

1 comment:

mike said...

tapi kan yang kuliah itu lo.. nentuin dong mana u mau kuliah..
:)