Tuesday, May 19, 2009

Banyak Cewe yang 'Bego'

Dari apa yang terjadi di sekitar gw, bisa disimpulin kalo banyak cewe (no offense.. lagian gw juga cewe..) yang 'bego'. Parahnya, mereka tuh termasuk dalam cewe yang berprestasi bagus, lulusan sarjana, dan dari keluarga yang mendukung mereka.

Kenapa? Karena apa yang mereka lakuin tuh irrasional.

Bayangin deh, cewe dikasih tau kalo cowonya (pacar/calon suami/suami) mreka ada main sama cewe lain. Mreka tetep gitu-gitu aja. Ada yang bilang kalo dia ga ngeliat sendiri, dia ga percaya. Ada yang bilang kalo dia bakal re-check n turned out kalo tuh orang tetep aja percaya sama cowonya. Ada yang diem-diem aja n tetep mau aja tinggal serumah bareng tuh orang.

Yah.., even though katanya cewe tuh lebih pake perasaan daripada cowo n katanya kalo udah cinta kaga bisa langsung dilepas, kan ga musti sampe sebegitunya lah... Itu kan namanya parah banget...

Bayangin lagi deh, cewe jadi sama cowo (pacar/calon suami/suami) yang ga bisa kasih dia apa-apa; misalnya muka yang enak dilihat (no offense lagi.., gw tau kalo inner beauty lebih penting.., tapi ini tetep aja dipengaruhi dari inner beauty), perhatian/kasih sayang (apa yang mo lu pertahankan kalo bahkan dia ga perhatian sama lu?!!!), uang (yah.., it's not all about money but it's one of the most important things in this world, masa sih perlu hidup susah sama dia?).

Sayangnya, meskipun ga bisa dikasih apa-apa, ada yang masih aja mau tinggal bareng, hidup bersama dalam kesengsaraan tanpa cinta dan uang (yang udah habis dimakan waktu..), pasrah ngejalanin hidup. Ada yang tetep berusaha bertahan n malah musti banting tulang sendiri demi tuh cowo.

Masih mending kalo cuma ga bisa kasih apa-apa, bayangin lagi deh, ada yang bisa ngasih apa-apa tapi yang dikasih tuh omelan, muka jelek, omongan kasar, utang sana-sini, rasa malu, sakit hati, pukulan, perselingkuhan.

Sayangnya lagi, masih ada aja cewe yang mau bertahan. Ada yang bilang kalo orang tuh bisa berubah. Well.., orang emang bisa berubah, sayangnya, habit (= kebiasaan lama) ga gampang berubah, apalagi bad habit(s), n ga mungkin (dari apa yang gw denger n gw liat) sesuatu kayak perlakuan kasar atau perlakukan ga setia itu muncul tiba-tiba, kalo diliat lagi, pasti di belakang semuanya ada hal yang menjurus kesana. Ada yang masih mau bertahan bahkan sampe ketika dia udah pernah liat cowonya sama cewe laen. Ada yang masih mau bertahan sampe ngelukain dirinya sendiri (dalam artian yang sebenarnya) akhirnya keluarganya narik dia dari tuh cowo.

Selain itu, ada juga yang musti hidup dalam kesusahan banting tulang gara-gara ga dikasih duit sama cowo itu n ternyata suatu hari terkuak kalo tuh cowo punya utang sana-sini n yang paling para, debt collector yang kasar sampe ngehantuin hari-hari keluarga mereka. Trus juga ada yang musti nahan malu gara-gara udah tersebar gosip kalo cowonya itu ga bener n ngutang sana-sini. Ada juga yang ngomel-ngomel kalo anaknya kena gigit nyamuk (wtf banget kan?!!) n cewenya terima-terima aja, bahkan berusaha sebisa mungkin supaya ga kena gigit nyamuk lagi (it's normal!!!).

Dan yang paling parah, ada yang rela-rela aja ngorbanin orang-orang di sekelilingnya (keluarga dan teman) demi cowo itu.

Finally, gw ga bisa ngerti kenapa ada cewe yang kayak gitu.

Well.., cinta emang cinta... Tapi apa emang harus kayak gitu???

Ada kok yang bisa lepas dari cowo yang kayak gitu meskipun tuh cewe bukan golongan cewe berprestasi banget, dia bisa mikir buat lepas dari cowo itu bahkan ketika mereka berdua masih saling sayang. Kenapa yang lebih berprestasi ato bahkan yang udah lulusan sarjana ga bisa?

No comments: