Monday, July 28, 2008

Twilight -- Stephenie Meyer

Buku ini dibeli berdasarkan rekomendasi dari temen. Dan untung banget karena langsung beli dua-duanya (Twilight n New Moon) setelah rekomendasi itu. Tadinya, pas beli, ikutin hasrat membeli doank, pas tuh buku sampe di rumah (belinya online), dan ngeliat kalo tuh buku ternyata tebel banget, jadi bingung sendiri berhubung pas itu lagi hari-hari menuju masuk sekolah lagi dan ga yakin kalo bisa nyelesaiin secepat itu.

Pas sampe di rumah, baca resensi di belakang buku, makin lama makin tertarik aja (meskipun sebelumnya udah sempet baca juga), apalagi ditambahin dengan adanya kata vampir yang bikin makin misterius.

Berniat secepatnya selesaiin tuh buku yang super tebel, langsung aja tuh buku dibuka bungkusnya dan dibaca. Dari segala macem embel-embel (jenis kertas yang oke, kata pengantar, blabla, apalagi daftar isinya--menarik banget), gw mulai semangat banget buat baca, super semangat malah, apalagi kalo inget tentang vampir-vampir segala macem.

Sekitar awal-awal buku, terasa agak-agak bosen berhubung cuma cerita tentang Bella yang mau dan baru pindah ke Forks. Ketertarikan dia sama Edward (untungnya, ga lama kemudian, gw tau banget kenapa dia bisa sebegitunya sama Edward.. heuheue.. soalnya gw juga ngerasain hal yang sama). Tanpa sadar, seiring berbaliknya halaman buku, bosen itu hilang dan digantiin sama antusiasme buat baca lebih cepet dan lebih cepet lagi.

Antusiasme itu tentu aja berkat Edward (Edwardddddddddddddddddddddd!!!!!!) yang super duper misterius dan keren dan perfectly perfect (without concerning that he's a vampire) and so much more and ... (ga ada kata yang cukup bagus buat ngungkapin betapa oke nya, betapa wah nya, betapa romantis nya, betapa perhatian nya, betapa dambaan-setiap-cewek nya Edward). Intinya, buat tau seberapa ... Edward, musti baca sendiri supaya kerasa betapa ... nya Edward (dari mulai baca tuh buku sampe sekarang pas ngetik ini, setiap ada kata Edward, rasanya gw pengen nyeruin nama itu supaya as if Edward bener-bener ada, dia bakal denger suara gw.. heuheuheue.. dia seakan-akan ngebuat gw meleleh..).

Meskipun Edward ga muncul di setiap halaman, keberadaannya tuh ga menghilang, entah gimana, si penulis ngebuat Edward eksis sampe seeksis-eksisnya (yah, berhubung dia pemeran utama juga).

Cerita cintanya meskipun biasa (manusia cinta sama vampir, impossible love lah, blabla), diceritain super menarik dan dengan super luar biasa sampe kita (pembaca) seakan-akan bisa ngerasain perasaan mereka berdua (seharusnya ga boleh tapi tetep saling cinta, berbahaya tapi ga bisa lepas dari satu sama lain, blabla).

Yang bikin lebih unik lagi, cerita ini ga sekedar cerita cinta doank tapi juga diisi dengan cerita yang ngebuat deg-degan (kejar-kejaran--berhubung dalam setiap cerita biasanya ada si jahat dan si baik, si korban dan si penyelamat).

Sayangnya, gw lumayan nyesel berhubung nyelesain nih buku cepet banget (berhubung gw ngeri banget kalo musti kehilangan gambaran Edward di dalem kepala gw).

Setelah baca buku ini, kita bakal ngedapetin sesuatu yang paling engga ngebuat kita percaya sama kekuatan cinta (yah, kalo ditulis emang agak-agak jijik gitu sih rasanya, tapi, paling engga, deep down, gw tau kalo hal kayak kekuatan cinta itu masih ada, masih layak dipercaya, dan sama sekali ga muluk karena emang bener adanya).

Cerita ini ngebuat gw mimpiin tentang Edward (serius loh, ga boong, gw bener-bener ngimpiin dia, hampir tiap hari sejak baca tuh buku), mimpiin tentang hal-hal mitos yang mungkin aja masih ada di zaman semodern ini, mimpiin tentang hal-hal yang muluk tapi mungkin kecapai.

Penulis bener-bener bisa ngebuat kita ngerasain apa yang dirasain si tokoh, apa yang dipikirin si tokoh, apa yang dialamin sama si tokoh. Ngebuat kita masuk ke dalam dunia mereka dan berharap kalo kita bisa masuk ke dunia yang kayak gitu juga (bahaya tapi menarik banget, apalagi kalo inget si Edward ada disana.. heuheuheue..).

2 comments:

Alice Wonderland said...

Aaaarrgh...hati-hati dengan buku ini...it's addicted!! ;)
awalnya cuman iseng-iseng, lantas gak bisa berhenti dan setelah berhenti gak mau berhenti untuk baca yang ke-2 dan ke-3 kalinya!. Setelah baca new moon...mungkin sebelum Eclipse dicetak dalam versi bahasa indonesianya...saya bakal terus bolak balik buku ke-2 ini sampai lecek! hehe...

Anonymous said...

Magnificent idea and it is duly