Sunday, July 27, 2008

'rasa ga bisa boong'

Kmaren2 pas ngobrol bareng, ad yg bilang kalo 'rasa ga bisa boong' n stlah ditelusuri n dipikir2 n diinget2, emang bener kalo prasaan ga bisa boong.

Pas perasaan lu bilang kalo ini ga bakal jadi lebih baik, itu emang bakal berjalan gitu2 aj sekeras apapun berusaha, meskipun dalam bayangan lu ga sampe sejauh itu. Somehow, kita bisa tau kalo sesuatu bakal terjadi meskipun ga mikirin ttg hal itu.

Hari ini gw naek bus, dari kota ke arah pluit. Ngeliat lagi pengamen anak2 yg sblm hari ini pernah gw liat (di dalem bus juga, ngamen juga, meskipun dgn lagu yg beda tp dgn gaya yang sama banget).

Pas gw liat pengamen itu sblm ini, perasaan gw miris bgt ngeliat anak kecil di jalanan kayak gtu, rasanya ga adil, blabla.

Hari ini, pas gw ngeliat lagi, gw ngerasain hal yang ga jauh beda. Rasanya janggal. Entah gimana, gw langsung inget lagi pas pertama kali gw ngeliat dia n sadar kalo rasa pas pertama kali gw ngeliat dia itu berujung sama gw ngeliat dy hari ini.

N kali ini, gw bener2 sadar (meskipun sblmnya dah sadar n tau, kali ini bener2 'sadar') kalo rasa emang ga bisa boong. Entah gimana, gw ngerasa kalo gw sama tuh pengamen (entah bisa disebut nasib ato takdir ato entah apapun itu) punya something (entah kita bakal ktemu lagi ato apapun itu), entah gimana, gw ngerasa kalo dua pertemuan itu ga bakal brakhir gtu aj, entah berapa lama (entah sebulan, setaon, sedekade, ...).

----------------------------------------------------------------

Sblm ini, kita2 pada ngomongin rasa ga bisa boong sejak pertama kali masuk ke kelas XII. Awalnya, pas gw ngeliat daftar nama temen2 sklas, gw masih biasa aja n pas gw masuk ke kelasnya, gw baru ngerasain rasa yang menjurus ke minus. Beda sama gw, temen gw langsung ngerasa hal yang menjurus ke minus pas ngeliat daftar itu.

Finally, dari rasa yang ga bisa boong itu, otomatis (meskipun gw udah brusaha buat ngerasa lebih baik) gw jadi emang lebih fokus ke pelajaran berhubung hubungan antar temen scra lebi dket lagi rasanya ga memungkinkan. Alhasil, gw sama temen gw mutusin buat fokus ke pelajaran tahun pelajaran ini n meskipun sebenernya ga pengen sefokus itu, entah gimana, gw langsung terfokus gitu aja pas masuk ke kelas, rasa emang ga bisa boong.

------------------------------------------------------

N kalo dipikir2 lagi, sgala sesuatu yang kita mulai, entah apapun itu, pasti diawali sama sebuah rasa. Yah, meskipun kita ga bakal tau apa yang terjadi, kita seblumnya pasti udah punya clue awal tentang apa yang bakal terjadi.

No comments: