Wednesday, September 17, 2008

2 dokter + 1 apoteker + 2 dokter => belom sembu2 juga...

Gw terserang bintik-bintik. Bintik-bintik ga biasa. Jadi, bintik-bintik super ini gw sebut bintik-bintik luar biasa.

Deskripsi:
Awalnya kecil mungil kayak mata ikan gitu deh..
Lama-lama, jadi merah..
Kalo dipencet-pencet, bisa kluar airnya..
Kalo terlalu sering dipencet, bisa jadi agak-agak bengkak..
Rasanya tuh gatel banget, kadang-kadang, rasanya tak tertahankan..
Muncul di satu badan, literally..
Mampu membuat malu ketika berjalan di tempat umum (termasuk di sekolah)...

Jadi, awal ceritanya,
berbulan-bulan yang lalu (skitar 3 bulanan yang lalu), ada setitik bintik di tangan gw. Berubah menjadi dua. Berubah menjadi empat. Di tangan dan di kaki.
Diagnosis gw n nyokap => digigit sama nyamuk.
Karena berpikir kalo gigitan nyamuk penyebab semua bintik-bintik merah yang masih sedikit itu, gw cuman pake salep (n kadang-kadang kalo lagi males pake, ya ga pake).
=P

Lama kelamaan, tuh bintik-bintik merah berkembang.
Karena temen gw juga ada yang mirip-mirip gitu dan bilang kalo nasib mereka juga serupa, gw santai aja meskipun tuh bintik belum mau hilang.

Santai punya santai, tanpa gw sadari, kurang lebih dari sebulan kemaren, makin banyak lagi.
Kali ini sampe ke satu tangan dan kaki.
Trus menyebar ke punggung.
Diagnosis bokap => kayaknya ada yang kotor nih!!
Alhasil, ranjang dijemur, selimut dituker, barang-barang dibersihin.
Trus pegi ke dokter.

Pegi ke dokter pertama, dia namanya Irvan Satyawan, dokter spesialis kulit dan kelamin.
Dokter terkenal boooooooooooo!!!
(pergi ke dokter yang ada embel-embel kelaminnya sama sekali tidak menyenangkan karena mengerikan dan bisa-bisa gw dikira berpenyakit kelamin)
Diagnosis dokter => Digigit serangga / kutu binatang (anjing).
Dokternya bilang, "Kamu pelihara anjing atau kucing?"
Tentu aja, gw jawab kalo gw ga pelihara apa-apa (gw ga suka gitu loh sama yang namanya binatang kayk gituan!!!).
Akhirnya, bayar dokter, ambil obat, pulang.
Hasil => ga ada perubahan deh kayaknya...

Karena muak oleh bintik-bintik yang bukannya menghilang tapi makin banyak aja, gw pergi ke dokter lagi.
Kali ini dokter umum, namanya Anthony (dokter favorit gw, deket sama rumah, baek, ramah, melayani dengan baik).
Diagnosis => digigit serangga / kutu binatang (anjing) = kayak diagnosis sebelumnya.
(sebelumnya dia juga nanyain hal yang sama kayak si dokter pertama)
Akhirnya, bayar dokter, ambil obat, pulang.
Hasil => ga ada perubahan signifikan, malahan kayaknya sama sekali ga ada...

Belum puas sama dua dokter dan ngabisin hampir sejuta, bintik-bintik gw minta lebih lagi.
Akhirnya, gw dibawa ke apotek yang punya apoteker yang sudah berpengalaman dan terpercaya.
Diagnosis => sama kayak dua orang sebelumnya (plus pertanyaan yang sama pula).
Akhirnya, beli obat, bayar, pulang.
Hasil => tetep aja kayak gitu.

Malemnya, gw langsung disuruh ke dokter lagi buat langsung disuntik aja (napa ga kepikiran dari kemaren-kemaren dulu aja ya?).
Akhirnya, dengan rela, gw pergi ke dokter yang namanya Untojo Wibowo, dokter umum (dari pengalaman gw yang berkali-kali kalo sakit selalu pergi ke tempet dia, gw jadi ga suka sama dia, mungkin karena pas kecil keseringan liat tuh dokter, jadinya kebawa ampe gede).
Untungnya, si dokter kaga ada, lagi pergi ke India buat seminar skalian liburan (orang kalo emang ga jodoh mo gimana lagi.. ck ck ck.. =P).
Jadinya, gw diperiksa sama anaknya, Ray Indra Wibowo, dokter spesialis terapi alergi ato apa gitu lah, kurang tau.
Diagnosis => sama kayak tiga orang yang laen.
Akhirnya, gw disuntik, bayar, pulang.
Hasil => cukup menyenangkan, bintiknya jadi kering.

Sayangnya, bintik yang kering itu cuma hasil sementara. Selanjutnya, makin banyak bintik-bintik yang muncul dan makin parah aja. Udah makin banyak, makin gatel pula.
Akhirnya, malam ini, gw ke dokter lagi, ke tempet Untojo Wibowo lagi, tapi si dokter masih belum pulang.
Jadi, gw diperiksa sama anaknya, kali ini anaknya yang cewe, ade nya yang anak cowo, dokter umum gitu kayaknya (denger-denger sih ngambil spesialis kecantikan ato apa gitu).
Diagnosis => (tentu aja) sama kayak empat orang lainnya.
Akhirnya, gw disuntik, bayar dokter, ambil obat, pulang.
Hasil => belum ada.

Dan sekarang, gw lagi nunggu hasil si orang kelima.
Semoga dia berhasil menghilangkan bintik-bintik.

Keadaan gw sekarang:
bersekutu dengan bedak anti-kuman (merk Prickly Heat, kalo gw lagi pakein ke satu badan, rasanya minty minty gitu deh, bisa ampe bikin merinding)..
makan obat mulu supaya bintiknya bisa ilang..
nghindarin susu n telor (katanya bisa memicu)..
sering garuk sana garuk situ...

[It's not bitterweet anymore.. it's kind of too bitter now.. but still, ini semua tentang PERJUANGAN!!!]

1 comment:

Anonymous said...

haaiii..Udah lama gak maen ke sini..

wheh, pake prickly heat juga?
Sama dunk..
Gw juga sering kena bentol2 gitu,,alergi keknya.

Terus sampe sekarang gak sembuh2 tuh Shel?