Sunday, September 21, 2008

dokter plus suntikan lagi..

Yah, perjalanan mengobati bintik2 ga jelas masi panjang..

Kemaren pegi ke dokter lagi, ke tempetnya dr. Untojo Wibowo lagi, kali ini langsung ketemu sama dia nya berhubung si doi dah balik dari India..

Pas disono, gw diperiksa lagi..

(gw dah eneg diperiksa kayak gitu, diliatin.. bener2 merendahkan harga diri, kali ini, bahkan rasa2nya tuh harga diri gw dah habis dimakan sama mata dokter plus orang yang ngeliatin bintik2 gw kayak gitu..)

Diperiksa tangan, punggung, kaki, perut..

Abis ngeliat2, dia nyuntik gw..

Beda sama dua dokter sebelumnya (which are his children), dy kali ini nyuntiknya di tangan. Tadinya sih mo nyuntik di siku, tapi stlah lama mencari nadi gw, dia geleng2 n ngegumam klo ga kliatan lah, tralu kecil lah. Trus akhirnya pindah ke pergelangan tangan gw, nyarinya sih agak cepet, tapi pas in jarum sama nadinya tuh agak lama.

Agak serem sih, tapi rasa2nya gw dah ga bisa merasa.. (saking eneg nya ke dokter dalam sebulan ini).

Trus dia bilang, ini tuh reaksi alergi yang kronis ato smacemnya gitu lah.. (katanya sih, dia baru pertama kali ngeliat yang kayak gw gitu reaksinya, ampe satu badan plus ada dua macem bintik2, yang kayak jerawat batu sama buntelan berair alergi biasa).

Dia bilang, mendingan diatasin sesegera mungkin, takutnya nanti berbekas ato semacemnya gitu..

Akhirnya, gw ke dr. Ray Indra Wibowo lagi (anaknya dia, prakteknya di satu ruko, tepatnya satu lantai diatas tempet bokapnya), dia tuh spesialis alergi ato smacemnya gitu lah.

Pas di tempet si alergi, gw dites ada alergi ap. Pake alat entah apa itu, yang ada hubungannya sama elektromagnetik. Intinya sih, tiap benda punya semacem elektromagnetik ato entah sebutnya apa, trus kalo ga cocok sama sesuatu, bisa menimbulkan entah apa itu pada tubuh, yang disebut alergi. Jadi, dengan alat yang dia punya, dia menetralisir gangguan itu sehingga tubuh gw ga bereaksi negatif lagi sama barang2 yang nyebabin alergi itu.

Katanya, alergi itu ga mungkin muncul tiba2. Itu tuh dah ada sejak kita lahir, tapi, mungkin kita ga tau n dia sendiri ga bereaksi hingga sampe tiba waktunya dia ngebom.

Trus, stlah dites, gw tuh alergi sama gandum, gluten, terigu, mixed fungi, c albicans, dermatophyten MIX, tungau debu, tungau D Farinae, Mite Culture, arsen, timbal/timah hitam, mercury, MSG/vetsin.

Trus gw disuruh duduk di kursi, punggung gw dikasi senderan entah apa yang dicolokin ke mesin si doi, trus gw disuru megang bola besi (bau besi nya ga banget deh) yang dicolokin ke mesin juga. Trus gw nunggu deh.

Kata dia, perlu beberapa sesi. Biasanya sih orang2 seminggu skali cukup. Tapi berhubung gw udah kronis, gw dua hari skali aja. Jadi, entar senen gw musti kesono lagi buat terapi alergi.

Keadaan gw skrg:

  • dah ga punya rasa lagi, tralu lama nih bintik2 nempel di badan gw ampe rasa2nya ga tau mo ngomong apa lagi (entah tabah ato dah putus asa ato dah pasrah aja);
  • minum obat tiap pagi n malem (sejak kapan gw pernah minum obat ampe selama ini!!!);
  • masih bersekutu sama bedak Prickly Heat dan skrg ditambah sama Caladine (gw ga gitu suka sama Caladine, ga enak, enakan pake Prickly Heat);
  • malem2 ga bisa tidur gara2 gatel2, meskipun gw dah bersekutu sama hal2 kayak gitu;
  • menjauh dari dunia luar (disuru bokap n nyokap, jangan pegi2 dulu, ntar kena debu kena dll yang mungkin bisa micu si bintik yang dah banyak tambah banyak lagi);
  • jaga makan (menghindar dari seafood);
  • bingung klo pegi keluar, rasanya risih gitu deh klo lagi di angkot (pas pegi les) soalnya kan bintik2 gw kliatan banget).

[It's so much like bitter right now]

No comments: