Monday, August 18, 2008

HUT Indonesia ke-63

MET ULTAH INDONESIA!!!

Minggu, 17 Agustus 2008

HUT ke-63

Ga terasa, Indonesia udah ulang tahun lagi. Ga terasa, gw udah upacara 17an lagi di sekolah (n yg paling ga terasa tuh, itu bakal jadi upacara 17an terakhir gw di sekolah).

Dipikir2 lagi, gw baru umur 15. Di umur gw yg segini, gw belom jadi apa2. Belom jadi 'orang'. Sekarang, gw cuma cewek biasa, siswi SMA, berprestasi biasa aja. Gw belom jadi apa2, belom jadi 'orang', dan itu nyebabin gw belum bisa 'sombong'.

Kalo gw udah 60an, dalam pikiran gw, gw ngebayangin kalo gw udah paling ngga jadi 'orang' yang tinggal nikmatin hasil kerja keras gw selama gw hidup. Paling ngga, selama gw hidup, gw sempet ngukir nama gw di lembar2 sejarah yang nantinya bakal diinget terus, ga bakal hilang, bahkan ketika gw mati nanti. Gw pengen, hidup gw ninggalin sesuatu. Hidup gw berarti. Hidup gw meskipun ga 'wah' tapi dikenang.

Di HUT Indonesia yang ke-63, Indonesia itu apa?

Merdeka?

Ga juga, banyak masalah. Indonesia masih belum merdeka. Masih terbelit sama kemiskinan, kasus korupsi, masalah2 sosial/ekonomi/politik/budaya lainnya.

Semoga aja, di tahun2 mendatang, ketika Indonesia makin tua, Indonesia jadi negara yang makin besar, makin merdeka, makin 'jadi', bukannya makin menurun statusnya seperti yang terjadi saat ini.

1 comment:

Anonymous said...

hai.. gadis.. hehe
Sebaiknya sih Jangan pernah ada niat sombong kalaupun nanti dah jadi orang ehhe