Thursday, July 2, 2009

Naik Bus (lagi)

Well, kayak kemaren n kemaren-kemarennya lagi, gw naik bus lagi hari ini.

Hari ini tuh gw naik bus lebih pagi (berhubung gw ga pengen berdesak-desakan ga jelas n dempet-dempetan bareng orang di bus). Jadi, gw naik sekitar jam 7.35 an dari depen Pluit Vilage (aka MegaMal). Busnya tuh sepi gitu (ampe di stasiun kota juga masih sepi).

Yang ga gw sangka, gw naek lagi bus yang sama pas gw pulang. Busnya tuh di bagian depen atasnya ada dua speaker abu-abu n di bagian kacanya di tempelin kain ato something warna ungu gitu. Jadinya gw tau kalo itu tuh sama kayak yang tadi pagi gw naikkin.

Pas banget deh bisa sama kayak gitu. Bayangin aja, ada puluhan bus 02 n gw bisa dapet yang sama dalam satu hari di jam yang beda. Ck ck.

Secondly, tadi gw diajak ngobrol gtu sama satu orang bapak. Katanya sih dari diknas gitu n mau ke Senen (jadi, dy juga naik bus 02 tapi yang arah berlawanan dari yang gw naik). Jadinya, kita ngobrol-ngobrol geje gitu, mostly about agama Khong Hu Chu (bener ga sih tulisannya?) yang mau masuk ke dalem kurikulum n ngomongin geje-geje agama lainnya.

Pas di bus (selama sembilan hari gw naik buat ngeles), gw baru diajak ngomong 2 kali. Dan dari dua kali itu, ada dua tipe yang gw temuin. 

Pertama, cowo nyebelin yang eugh banget. Jadi, awalnya tuh sok nanya-nanya (kuliah? dimana? namanya?). Ngeliat orangnya aja, gw balesnya udah ogah banget berhubung ngeri juga lah sama orang yang kayak gitu. Trus nyerempet-nyerempetnya tuh nanyain agama apa trus nawarin gw liat-liat agamanya gitu. Trus minta nomor hape segala lagi (eugh banget nih orang!!).

Kedua, bapak yang ga bermaksud jahat. Jadi, awalnya dapet bus yang kosong n kebetulan duduk samping-sampingan. Tetep aja sih, awal-awalnya nanya-nanya yang kayak tadi. Tapi, dengan aura yang bener-bener beda. Ga ngeri kayak yang pertama tadi. N yang pasti, ga pake minta nomor telepon, ga pake nanya nama segala. Cuma sekedar basa-basi di bus aja.

Other thing is about polusi udara. It's a very wow thing for me.

Yah.., emang sih bukan hal yang heboh lagi sekarang. Semua orang dah tau kalo di Jakarta tuh berpolusi super duper berat n mengerikan. Tapi, buat gw, hal itu adalah something wow with capitalization.

Kenapa? Karena kalo orang bilang kalo dia tuh alergi debu, biasanya dia tuh cuma bersin-bersin doank. Kalo ngga, palingan ada sesak napas atau emang dari dasarnya asma.

But for me, it's all WOW!!! Sistem pernapasan gw ga gitu bagus (mungkin ada asma juga berhubung gw ada eczema) yang nyebabin gw suka susah napas n eczema gw affected my largest organ which is my skin and unluckily, my skin is exposed all over my body. Dan hasilnya, ketika gw kena debu n badan gw yang ga ketutup baju kena debu itu, kulit gw jadi merah-merah n kalo lagi bereaksi heboh, malah jadinya berbintik-bintik. Untung banget buat gw karena muka gw ga bereaksi kayak gitu.

Yah, jadinya tuh, tadi pas naek bus, gw pake jaket, berhubung tangan gw juga udah mulai merah-merah (n gw ga mau n berusaha nyegah supaya ga sampe kayak waktu dulu lagi).

No comments: