Friday, July 17, 2009

(Ternyata) Budi TIdak Jadi Bermain Bola

Gw ngeri banget pas tau Ritz Carlton n JW Marriot Kuningan di bom. Wew banget.

Pagi-pagi geje yang ga terlalu pagi, sekitar jam stengah sembilan pagi, gw baru sampe di Ratu Plaza. Trus di bawah tuh Aowa lagi pameran (saat itu belum buka) n ada TV disono yang lagi ditonton beberapa karyawan disono (termasuk si Halbeshaehnchen -- ngeri gw liatnya). Gw sih lewat aja ke WC trus cuci tangan trus balik lagi buat naik eskalator. 

Pas di eskalator, gw dah penasaran berita apa yang lagi ditonton mereka, kayaknya penting banget n urgent banget gitu buat disebar. Trus pas gw dah di lantai atasnya, gw pengen ikutan nonton dari atas tapi ngeri sama Halbeshaehnchen jadinya ga gw tonton. Yah, gw pikir, palingan berita pesawat jatoh lagi atau semacemnya.

Trus pas gw sampe di tempet les, si Calvin sms gw. Ngasi tau kalo tuh dua hotel di bom pas jem 07.50. DEG!! Seriusan lu!!!? Pantesan aja si Halbes nonton berita bareng temennya ampe serius gitu!!!

Trus yang bikin tambah ngeri, pas dah masuk kelas, ga lama kemudian, Pamela bilang kalo Muara Angke juga ada ledakan. Beh!!! Tragis amat Indonesiaku!!!

Ck ck ck. Setelah sekian lama (yang ga lama-lama banget) Indo tenang tenteram nyaman, tiba-tiba ada hal-hal berbau teror kayak gini lagi dan ngebuat masyarakat (dalam negeri maupun internasional) jadi korban.

Dan tentu aja, MU juga ga jadi dateng akhirnya karena hal-hal begini. Apalagi berhubung hotel yang mo mereka tempatin yang di bom. Padahal orang-orang dah beli tiket, promotor dah susah-susah bikin n masarin iklan, tempat udah disiapin, penonton dah siap-siap buat nonton di TV. Semuanya jadi cuma-cuma.

Yang masih ga bisa gw terima, kenapa sih harus ngebuat kekacauan kayak gini?

Itu tuh something yang ngebuat negara lu keliatan jelek banget di mata internasional n bahkan masyarakat dalam negeri sendiri (kecuali kalo si pelaku tuh orang luar -- tapi menurut berita sih, yang doing this tuh orang dalem negeri n ada hubungannya sama p*****).

Apakah lu ngelakuin itu cuma buat your own fun? Rela ngorbanin beberapa nyawa orang buat kesenangan lu sendiri dengan ngeliat segala sesuatunya jadi kacau balau ga jelas n nimbulin kekhawatiran masal dimana-mana. Itu tuh something psycho n you get a lot of people in it. Jangan mentang-mentang lu punya duit n orang buat ngelakuin hal itu (kalo orang yang dikira-kira benar dia).

Orang-orang jadi susah; orang mo dateng ke Indo juga jadi males n dikasi travel warning, orang yang mo keluar jadi was-was klo visa nya ga keluar, orang-orang jadi ngeri ada kerusuhan kayak zaman dulu n kayak yang ada dikabarin di berita TV, ortu-ortu jadi was-was dimana anaknya pas kejadian berlangsung, weekend yang harusnya santai jadi tegang begini, ....

Selain itu, pas gw tadi pulang sekitar jam 15.15, jalanan sepi (di Jalan Jenderal Sudirman sono). Mobil-mobil yang biasanya menuhin jalanan n berisik tiba-tiba aja jadi tinggal sedikit. Rasanya tuh kayak bukan di Jakarta. Ga biasa banget jem segitu kosong melompong gitu tuh jalan. Orang-orang pada sembunyi dimana ya??

Trus pas gw les juga gw langsung di telponin supaya hati-hati segala macem (berhubung Ratu Plaza kan terletak di hot spot di Jakarta) n jangan kelayapan. Yang ngeri tuh pas ada hoax yang bilang kalo ada ledakan juga di Monas n FX juga mo di bom (kan ngeri banget tuh, berhubung FX cuma sebelahan sama Ratu Plaza).

Finally, kenapa sih ada orang yang di zaman ini masih se ga civilized kayak gitu? Jadi orang kok barbar banget sih padahal dah zaman teknologi dimana-mana tapi kerjaannya masih aja bikin teror kayak gitu.

1 comment:

GreatQo said...

gw sebel banget tuh MU ga jadi dateng.
masi mending kalo salah satu pemain MU kena bom, kan mayan ada yang menarik..penganti pertandingan yang ga jadi. heheheh.

ini, samasekali ga ada menarikmenariknya.
gw ga terlalu pay attention sma bule, tapi yang kasian warga indonesia yang kena.
okelah mereka (teroris) mo nyerang bule, tapi jangan sampe kena sodara sendiri donk --> it means, dont do that crazy thing.

ga ada tujuan apapun yang akan tercapai dengan terorisme.
say no to terrorist!

(nb, relink gw donkk)