Sunday, February 3, 2008

Kemasukan Air

Hari Jumat, 1 Februari 2008, rumah kemasukan air. Masuknya bukan dari depen rumah, tapi dari bawah rumah. Di satu blok, cuma rumah yang gw tempetin ma rumah sebelah kiri yang kemasukan air. Bener-bener malu2in n capek2in.

Semuanya bermula dari hujan semaleman ditambah hujan ga berhenti sampe sore hari itu. Sekitar jam 3 sore gitu, hujan udah mulai berhenti. Jam 4 an gitu, gw pegi mandi n hampir jem 5 an, gw turun ke bawah, buat ngobrol2 gitu d.

Trus, ngobrol2, gw ga tau ngapain, jalan ke pintu depen, pengen liat ujan lagi ato ngga. Eh.. malah ngeliat air numpuk di depen garasi. Gw langsung manggil Ama (nenek) gw. Dia dateng, shock juga kyk gw. Tapi, trus gw ngeliat2 lagi, n mikir kalo itu tuh mungkin mampet doank.. Setelah diliat2 lagi, ternyata bukan mampet. N... dari saat itu juga, kita2 serumah, sibuk ngangkutin barang2 ke atas, dibantu sama dua orang kuli bangunan yang dipanggil dari depen blok.

Mulai dari sofa, organ, lemari, ampe kulkas jumbo, diangkut2in supaya ga bakal kena air nantinya. Pas itu, ko2 gw, ii gw, ama gw, pembantu gw, sama kuli pada ngankat2in gitu. Gw juga bantu2 gitu d... Tapi, krn masi shock juga gara2 tiba2 ada air gitu aja, gw cuma bantu dikit2 n kbanyakan ngeliat proses naiknya air itu.

Pertama2, air yang gw liat baru belum sampe garasi, trus mulai masuk garasi, trus masuk ke depen pintu rumah, trus lewatin ruang tamu, trus lewatin kamar mandi yang di depen, trus udah sampe meja makan, trus kena ampe belakang deh... Tingginya sekitar semata kaki gitu deh...

Trus, ii gw yg tinggal di blok sebelah, juga kira2 sama kyk gitu. Sayangnya, dia ga punya lantai atas, jadinya barang2nya pokoknya ditaro ampe ga kena air lah... Anak2nya ma dy ma suaminya, pas malemnya nginep di rumah d...

Pas besokannya, pas gw bangun, airnya udah ga semata kaki lagi, semuanya udah balik lagi ke got... Jadi, tugas kita2 adalah ngebersihin lantai... Pas gw bangun, sekitar jem 9 an gitu, sebenernya mereka uda mulai bersih2, jadi bantuinnya ga banyak2 bgt...

Udah bersih lantainya, langkah selanjutnya adalah ngebalikin lagi barang2 yang udah diangkut2in naik ke atas, kembali ke bawah... Agak ribet sih, tapi oke lah...

Yah, selese beres2 gitu, lega lah sudah rasanya...

Untungnya, air tetep jalan dengan mulusnya n ga ada yang namanya mati lampu... Trima kasih Tuhan bgt kan...!!


7 - 03/02/08
21.16

No comments: