Friday, February 1, 2008

Mulai dari Potong Rambut Sampai Hari Hujan

Dua hari yang lalu, tepatnya hari Rabu, 30 Januari 2008, gw potong rambut di Muara Karang.
Kayak tempet2 potong rambut lainnya, rambut gw dicuci dulu. Yang nyuci, kalo ga salah nangkep, namanya Eka ato apa gitulah. Pas nyuci rambut gw, dia agak2 ngekiin, soalnya ngangkat2 kepala gw sampe ga tau berapa kali deh. Tapi, yang gw permasalahin bukan itu.
Yang gw permasalahin adl: proses nyuci rambutnya. Pertama, rambut gue dibasahin sampe basah banget banget banget. Trus, dia naro sampo di rambut gue, trus ngasi air lagi, baru dikucek deh tu rambut. Abis ngucek2 ampe dia puas, dia ngebersihin rambut gue lagi ampe bersih se-bersih2nya. Abis itu, dia ngulang lagi nyuci kayak yang tadi. Abis udah bersih lagi, rambut gw kayaknya dikasi conditioner ato apa gitu lah, ga ngerti gw. Udah puas dikucek2, dibersihin lagi kyk tadi. Trus, yang terakhir, gw ga tau dy ngasi cairan rambut entah apa itu di rambut gw n ngucek2 n ngebersihin lagi.
Pas dy lagi nyuciin rambut gw, gw inget lagi kalo pas gw cuci rambut sndiri pas di rumah. Kalo lagi rajin, nyucinya dua kali. Kalo lagi males, satu kali aja cukup buat gw. Dan berhubung sampo gw itu ga berbusa, jadinya pas ngebilas pun ga butuh banyak2 air.
Dibandingin sama tempet dimana gw mo potong rambut itu, yang dimana dy nyuci rambut gw sampe empat kali, dengan busa yang super duper banyak n butuh air yang super duper banyak juga buat ngebilas sampe bener-bener ilang tuh busa; kayaknya beda banget deh sama pas gw nyuci di rumah sendiri.
Bukan masalah dicuciin ato nyuci sendiri, tapi, kalo dibandingin sama nyuci sendiri sama nyuci di tempet2 begitu, jauh lebih hemat (air, duit, ongkos jalan, handuk) kalo nyuci di rumah sendiri n bagaimana pun, hasilnya tetep aja sama: rambut bersih dari debu, etc. (kecuali kalo nyuci sendirinya ga bersih).
***
Hari ini itu hari Jumat, 1 Februari 2008. Ga nyangka ya, ternyata udah satu bulan sejak tahun baruan.
Satu bulan ini, banyak banget yang udah terjadi, a.l.:
  • Debut -JuCaSh- di depen kelas oleh gw (heuheuheue..). We proudly presents Getar-Getar Misteri, yang merupakan karya pertama dari -JuCaSh-. Karya kita yang satu itu mendapat tanggapan yang cukup baik n selain Getar-Getar Misteri, kita juga udah nyelesaiin Makan Tuh Cinta!!! n karya-karya lainnya sedang dalam proses penulisan (Cinta Tuh Makan!!!, Hari Ini)
  • Selain -JuCaSh-, juga ada karya-karya dari -CaSh- tanpa -Ju- (huehuehueh..). Uda dibaca sama bebrp temen n tanggapannya untuk karya pertama pertama kami (Rambut-Rambut Cinta) sangat menarik sekali. Dan selain itu, karya -CaSh- lainnya yang akan dateng, berjudul Kucing Siam dari Persia, sebuah cerita yang -CaSh- dedikasiin buat anak-anak (heuheuheuhe..).
  • Trus, selama satu bulan terakhir ini, seperti biasanya, gosip-gosip terus berputar. Mulai dari yang lagi pengen ng****in ***** sampe ke yang baru ****an. Seru-seru sih. Ada yang bikin eneq ampe yang bikin kita2 ngetawain tu topik.
  • Sebagai murid-murid yang teladan dan terus mengikuti perkembangan di dalam maupun luar negeri, dalam kelas ato luar kelas, kita2 juga udah ngebahas hal2 itu. Mulai dari harga brg2 pokok yg terus naik, Nadal ma Federer yang kalah ngelawan pemain yang peringkatnya lebih rendah dari mereka, sampe ke Bpk. H. M. Soeharto yang baru-baru aja meninggal. Dari artis mancanegara ato dalem ngeri ampe wannabe artis di kelas. Dari guru-guru yang suka sok berwibawa sampe AC kelas yang ga ada gunanya. Semua topik dibincangkan. Dari yang dimulai santai2 aja, sampe berakhir dengan emosi yang mengebu2.. Intinya, tetep seru gitu d..
  • Yang baru-baru aja kejadian, hujan gede mulai dari tengah maleman ampe sore. Hujan yang super lebat itu, ngengundang banyak banget telpon ke rumah. Dari yang nanyain rumah banjir ato ngga, ngumumin kalo rumahnya udah kemasukkan air, sampe yang pengen tau perkembangan ujan selanjutnya supaya bisa memperkirakan apakah besok penerbangan ke Soekarno-Hatta bisa lancar (karena pas ujan tadi, Soekarno-Hatta ngundurin beberapa penerbangan). Gara-gara ujan itu juga, kita2 ga jadi pegi karaoke an bareng n jadi males nge les soalnya becek bekas ujan dmana2.
  • Makanan kecil buat Imlek udah numpuk di meja n siap buat dimakanin ampe abis.
  • Yang terakhir gw inget, tentu aja, rambut gw tamba pendek gara2 dipotong.

5 - 01/02/08

16.28

No comments: